” Our eyes look to God, until He has mercy on us “

Minggu, 7 Juli 2024

Salah satu kutipan dalam bacaan injil hari ini, yaitu ” Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya. ” Dan kutipan tersebut diucapkan oleh Tuhan Yesus sendiri dalam kitab Mrk. 6 : 1 – 6. Tentunya kita pasti akan merasa kecewa jika kita tidak dihormati, dihargai maupun diasingkan oleh orang-orang disekitar kita terlebih lagi orang-orang yang berada di tempat asal kita. Perasaan ini dirasakan oleh Tuhan Yesus, karena orang-orang di tempat asalnya menolak kehadiran dia.

Hari ini tentunya adalah hari yang menyenangkan bagi adik-adik Sekami Santo Arnoldus Jansen Wolowona. Bersama uluran cinta kasih Allah, serta semangat dari Romo, Orang tua, kakak Pendamping dan kakak JPA, adik-adik sekami dapat mengunjungi dan berbagi kasih bersama adik-adik Sekami Santo Martinus Roworeke. Adik-adik Sekami Santo Arnoldus Jansen Wolowona menunjukan hasil dari latihan mereka selama ini bersama kakak pendamping dan kakak JPA. Bernyanyi bersama-sama untuk memuji Allah, tentunya banyak yang bilang bahwa koor hanya dapat dibawakan oleh bapak-bapak atau ibu-ibu dan orang muda. Namun, kali ini adik-adik Sekami Santo Arnoldus Jansen Wolowona membuktikan bahwa anak-anak juga bisa bernyanyi untuk memuji Allah.

Adik-adik sekami serta kakak Pendamping dan kakak JPA menanggung koor di Gereja Paroki Santo Martinus Roworeke pada misa ke 2. Semua adik-adik sekami menjadi anggota koor, namun tetap dibagi-bagikan agar semuanya mendapat peran. Ada 6 orang yang menjadi dirigen, 1 orang kakak Pendamping, 2 orang kakak JPA, dan 3 orang adik Sekami. Ada juga kakak JPA bersama adik sekami yang bermain musik yaitu biola, gitar, keyboard, marakas, tamborin, ukulele, kajon. Adik-adik sekami berlatih nyanyi untuk koor selama 2 Minggu pada sore hari dan juga pagi hari pada hari Sabtu. Adik-adik Sekami Santo Arnoldus Jansen Wolowona melaksanakan tukar mimbar ke Gereja Paroki Santo Martinus Roworeke untuk berbagi kasih dan kebersamaan. Setelah menanggung koor, adik-adik sekami dikumpulkan di Aula Paroki Santo Martinus Roworeke untuk melaksanakan kegiatan sekami. Adik-adik sekami menari, bernyanyi, bermain games, makan bersama dengan sangat gembira yang juga dipandu oleh kakak-kakak JPA.

Walaupun cape karena sore hari latihan nyanyi, namun hal ini tidak menggoyahkan semangat anak-anak sekami. Mereka tetap semangat serta bertekad untuk bernyanyi dan menunjukan hasil latihan yang baik, karena tentunya perjuangan adik-adik sekami mendapatkan imbalan dari Tuhan di Surga.

Roma 12 : 11 janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala – nyala dan layanilah Tuhan.

*cintya_JPA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *