Budaya Literasi; Perhatian Gereja

Sekami St. Arnoldus Janssen Wolowona tidak henti-hentinya digembleng dan disiapkan menjadi kader-kader yang cakap dan inovatif. Hal demikian terlihat dari begitu banyak program-program atau aksi-aksi misioner yang dijalankan. Memasuki Februari Sekami telah melaksanakan sejumlah kegiatan, satu diantaranya yakni Kunjungan Tiga Raja.

Sejalan dengan itu, kali ini (Minggu 4/2/2024) sekami kembali berkumpul untuk melaksanakan giat literasi. Pembinaan sekami selalu dilaksanakan seusai misa kedua tiap minggunya.

“Kegiatan literasi KKI merupakan program yang kami usul saat pleno tingkat Stasi. Kami memprogramkan setiap minggu pertama dalam bulan”, jelas Deny Soa Pendamping Sekami Stasi.

Program literasi direncanakan menjadi salah satu perhatian serius. Untuk itu, akan dibangun teras baca di tingkat stasi. Sejauh ini, buku-buku yang dibaca merupakan jenis bacaan khusus anak-anak; buku cerita atau dongeng. Buku-buku sebagai bahan bacaan adik-adik sekami diperoleh dari uluran tangan kasih donatur.

“Harapannya mereka semakin mencintai buku sebagai pengetahuan paling dasar, mencintai membaca supaya mereka bisa mengenal dunia serta mereka bisa menceritakan kepada teman-teman apa yang telah dibaca sebagai bentuk tanggung jawab”, harap Deny Soa

Ke depannya demi menambah refrensi bacaan dan menambah wawasan adik-adik sekami para pendamping mengharapkan uluran tangan para donatur terus berdatangan baik dalam bentuk buku maupun bentuk lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *